Mengenal Unit Replika Pistol Airsoft Gun Terkencang Posted in: Pistols

Kalian ingin mencari replika senjata api tepatnya terkencang? Hal ini akan sangat membingungkan, apalagi baru mengenal airsoft gun karena semua jenis airsoft gun yang banyak diketahui orang yaitu sama kuatnya. Jangan salah mengira, masing-masing airsoft gun memiliki kelebihan dan kekurangan pada tiap kelasnya. Agar dapat Membedakan airsoft gun memang bukan suatu perkara yang mudah, apalagi mengetahui jenis pistol airsoft gun terkencang di masing-masing kelasnya.

Sebelum membeli airsoft gun kalian harus tahu jenis dan keunggulan pada airsoft gun yang akan kalian miliki nanti. Untuk itu, diperlukan pemahanan yang jelas pada masing-masing unit airsoft gun agar tidak salah dan menyesal di akhir.

Sebagian orang juga mengatakan kalau airsoft gun Riffle memang diakui kecepatannya dibandingkan pistol airsoft gun. Tapi, tak menutup kemungkinan kalau pistol airsoft gun terkencang tersebut mampu menyamai Air Riffle.

Tentang Airsoft Gun

Bagi yang masih awam dengan airsoft gun akan menganggap bahwa replika senjata api tersebut merupakan senjata api sungguhan. Airsoft gun digunakan untuk latihan atau olahraga ekstrim. Bahkan, peluru airsoft gun juga dapat menghancurkan benda keras seperti kaca dan triplek.

Di Indonesia sendiri telah berdiri sebuah organisasi yang membudayakan olahraga airsoft gun tersebut sehingga penggemar airsoft gun semakin meningkat. Salah satu organisasi airsoft gun di Indonesia dikenal dengan persatuan olahraga airsoft gun Indonesia (PORGASI).

Dalam dunia airsoft gun para penggemar menyebutnya dengan istilah “unit” untuk replika tersebut. Unit tersebut dapat memuntahkan peluru dikarenakan adanya Gas Co2 yang berfungsi sebagai sumber tenaga airsoft gun.

Pada olahraga airsoft gun seluruhnya menggunakan BB berbahan plastic dengan berat variatif, dari 0,20 gram hingga 0,35 gram.

Jenis  Pistol Airsoft Gun Terkencang

1. Colt Deffender

Colt defender merupakan salah satu replika senjata api pistol airsoft gun terkencang di kelasnya. Tampilan pistol juga sangat elegan dengan warna hitam.

Bukan hanya itu, jika diperhatikan colt terlihat sangat natural sehingga terlihat seperti senjata api sungguhan.

Warna yang dimiliki airsoft gun colt defender dibuat seperti senjata klasik dan sangat berkelas.

Spesifikasi Airsoft Gun Colt Deffender

Item Weight : (gram) 825
Major Color : Black
Length : 170mm
Barrel Length : ~100mm
Hop-up Fixed Shooting
Mode :Semi-Automatic
Magazine Capacity : 13 Rounds Bullet Type 4.5mm BB
Pistol Power Source : CO2 Gas Power (Muzzle Velocity) 440 FPS

2. Baretta M92

Baretta M92 juga menjadi salah satu pistol airsoft gun terkencang di kelasnya. Buat kamu yang ingin memiliki airsoft ini pasti bahagia, karena  selain kencang airsoft ini juga menjadi pilihan yang tepat.

Penting untuk kalian ketahui, baretta m92 adalah hasil produksi perusahaan KWC dengan tampilan bahan tampilan full metal. Beretta M92 mempunyai kapasitas magazine 25=1 dan sumber tenaga dihasilkan oleh sumber gas CO2.

Beretta M92 memiliki bobot berat 1050 gram dan panjang mencapai 215 mm. Replika ini merupakan airsoft terberat di kelas airsofter.

Kalian juga harus tahu ya khususnya pecinta airsofter, beretta M92 mengandalkan sistem blowback dengan gaya tembakan semi atau full otomatis dan mampu mennggunakan dua varian peluru yang berbeda yaitu 4,5 mm dan 6 mm.

Spesifikasi Pistol Airsoft Gun M92

Spesifikasi Beretta M92

Bahan Full Metal
Berat (gram) 1050
Warna Hitam
Panjang 215mm
Panjang Barel ~85mm
Blow Back Ya
Shooting Mode Semi/Full Otomatis
Kapasitas Magazine 25+1
Tipe Peluru 4,5mm & 6mm BB
Sumber Tenaga Co2 Gas
Daya Tembak 450 FPS
Pabrikan KWC

3. Beretta M84

Berretta M84 juga menjadi salah satu pistol airsoft gun terkencang di kelasnya. Bahkan, nama ini sudah tak asing lagi ditelinga para pecinta airsofter. Berretta M84 Archer ini terbuat dari bahan metal namun tidak mengandalkan sistem blowback. Dengan begitu, pistol airsoft beretta M84 dapat di upgrade hingga 850 FPS.

Pistol ini hanya dapat menggunakan peluru 6 mm dengan sistem maganize peluru yang terpisah dengan gas CO2.

Spesifikasi Beretta M84

SPESIFIKASI
Bahan Full Metal
Warna Silver
Berat 850 gr
Panjang 175mm
Panjang Barel ~
Kunci Keamanan Ada
Slide Bisa Kokang Tidak
Ukuran Peluru 6mm
Jenis Peluru Besi, Plastik, Petasan
Kapasitas Peluru 12
Mode Tembakan Semi Otomatis
Jarak Tembak 25 Meter
Jarak Efektif 15 Meter
Besar Kekuatan Tembak 500 Fps
Sumber Tenaga Gas Co2
Pabrikan Wingun
Negara Pembuat Taiwan
Penggunaan Hanya Untuk Olahraga / Tidak Boleh Digunakan Untuk Beladiri

Tidak boleh digunakan untuk bersenda gurau, atau menembak sembarangan,

karena akan menyebabkan luka yang serius.

Simpan ditempat yang aman, jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Kelengkapan
  • Unit
  • Manual Book

Hal yang paling penting untuk kalian ketahui yaitu, segala jenis pistol airsoft gun terkencang tersebut menggunakan spring dan non blowback sehingga dapat di upgrade.  power pistol airsoft gun terkencang mengandalkan gas CO2.

Demikian ulasan seputar pistol airsoft gun terkencang di tiap-tiap kelasnya. Semoga dengan kata-kata seadanya tersebut, dapat menambah wawasan dan pengetahuan kalian, terutama pengguna airsoft gun yang baru bergabung.

Jangan lupa untuk meresmikan replika milik kalian ya guys. Caranya yaitu wajib memiliki KTA dan SKK yang sah dan telah disetujui oleh pihak yang berwenang. Dan yang paling penting adalah, tidak salah penggunaan airsoft gun di sembarang tempat. Apabila kedapatan menyalahgunakan airsoft gun di sembarang tempat, maka resiko akan ditanggung pihak pengguna.

Pastikan airsoft gun yang kalian gunakan tidak di niatkan untuk bela diri, apalagi meneror bahkan menembak. Saya selaku penulis telah menekan keras agar tidak terjadi hal ini pada kalian. Semoga kalian mampu bertanggung jawab atas apa yang telah kalian miliki saat ini.