Jenis Airsoft Gun Terbaik dari 4 Negara di Dunia Posted in: Pistols, Rifles

Setiap dari kalian tentu ingin tahu jenis airsoft gun terbaik hingga kini. Selain untuk latihan, replika senjata ini juga bisa dijadikan pajangan. Memang sulit mendapatkan airsoft gun dengan kualitas terbaik. Airsoft gun terbaik dijual dengan harga tinggi, jangan tergoda dengan harga murah meriah.

Sebagai pengguna replika senjata airsoft gun, kalian pasti ingin menggunakannya bukan dalam waktu singat, tapi awet dan tahan lama. Masing-masing airsoft gun pasti mempunyai kekurangan dan kelebihan yang tidak bisa kalian tolak, yang harus kalian lakukan adalah perbandingan.

Lantas bagaimana memilih airsoft gun sehingga kalian tahu kualitas terbaik dengan abal-abal. Disini penulis akan mencoba mengulas tentang jenis airsoft gun terbaik dari tiap negara yang dapat kalian temukan sebelum membeli. Masing-masing Negara di Dunia berpacu untuk menunjukkan kekuatan dengan memproduksi airsoft gun. Namun hanya 4 Negara terpilih yang berhasil melauncingkan

Produk airsoft gun terbaik di 4 Negara tersebut adalah:

1. Eropa
2. Amerika
3. Jepang
4. China

Jenis Airsoft Gun Terbaik dari Eropa

1. Baikal Makarov

Baikal Makarov merupakan salah satu replika senjata terbaik asal Rusia. Tampilannya saja mampu menarik untuk ingin memilikinya. Bukan hanya tampilan, replika senjata ini juga diproduksi menggunakan orang bahan-bahan pilihan sehingga tidak mudah rusak.

Tenaga yang dihasilkan dari Baikal terbukti powerfull. Baikal dapat menghancurkan benda apapun yang terbuat dari kaca dan kaleng. Maka dari itu, Baikal Makarov menjadi salah satu jenis airsoft gun terbaik hingga saat ini.

Replika senjata Baikal dijual dengan harga yang cukup tinggi dan harganya mencapai 6 – 8 jutaan. Keunggulan senjata ini ada pada tampilannya yang elegan dengan bodi metal berwarna hitam. Selain memiliki kelebihan, Baikal juga mempunyai kekurangan tentunya, hanya mungkin sedikit.

Kelebihan Airsoft Gun Baikal Makarof

  • Ukuran pistol minimalis dengan grip melebar sehingga mudah digenggam. Kamu juga bisa menyimpan dalam saku atau sarung pistol saat latihan
  • Bahan terbuat dari full metal, sehingga mudah dibersihkan, Hanya menggunakan lap atau cairan untuk menjaga kebersihan pistol
  • Hanya menggunakan jenis peluru berukuran kecil 4,5 mm dan 6 mm
  • Tidak ada blowback sistem sehingga cocok untuk kamu yang tidak suka efek sentakan setelah pistol ditembakkan
  • Tampilan bentuk cukup keren menyerupai pistol Makarov uni soviet asli. Ditambah lagi jenis peluru yang digunakan terbuat dari besi sehingga membuatnya lebih real

2. Colt Defender By Umarex

Replika senjata Colt defender merupakan senjata jenis air gun yang produksi Umarex. Colt defender memiliki akurasi tembakan cepat dan stabil. Secara tampilan colt defender sangat solid dan mudah digenggam.

Bahan colt defender menggunakan bahan-bahan berkualitas sehingga tahan banting dan tidak gampang rusak. Colt defender mampu menembak dengan kecepatan 440 Fps – 750 Fps. Untuk bisa memiliki senjata ini biasa dijual dikisaran 3 juta – 4,5 juta.

Maka dari itu, Colt Defender menjadi salah satu jenis airsoft gun terbaik hingga saat ini

Spesifikasi Colt Defender

  • Desain tampilan colt defender sengaja dibuat dalam bentuk full metal
  • Bobot berat senjata ini mencapai 1 kologram namun tetap mudah digenggam dan digunakan
  • Mampu menembak sebanyak 18 kali
  • Menggunakan peluru BB yang terbuat dari besi
  • Kecepatan tembakan mencapai standar minimal 440 Fps
  • Menggunakan energy gas CO2
  • Tipe tembakan semi otomatis dengan sistem double action

Kelebihan Air gun Colt Defender

  • Secara keseluruhan bodi terbuat dari metal asli sehingga pistol terasa berat
  • Ketepatan sasaran tidak mudah sangat baik sehingga cocok untuk kamu yang sedang latihan menembak
  • Bentuknya mirip senjata api asli uni soviet dan semi automatis
  • Bagian trigger terasa lebih berat dan panjang untuk menghasilkan tembakan yang lebih akurat
  • BB yang digunakan berukuran 4,5 mm dan 6 mm yang terbuat dari bahan besi

3. S&W Tanaka Japan

Jepang juga tak mau ketinggalan dengan Negara lain sehingga meluncurkan pistol jenis revolver. Revolver juga diminati oleh beberapa pecinta olahraga airsoft gun.
Jepang juga mengeluarkan produk jenis glock yang gak kalah menarik dengan produksi asal Eropa dan Amerika.

Produk buatan Jepang ini berhasil menarik perhatian komunitas olahraga airsoft gun di dunia. Dan uniknya lagi replika senjata yang dikeluarkan Jepang ini menggunakan bahan full metal.

Ada 2 jenis tipe air gun yang kini diproduksi Jepang diantaranya:

1. Revolver
2. Glock.

Masing-masing unit dijual dikisaran harga 2,5 – 3,5 juta. Harga tersebut hanya sesuai dengan spesifikasi yang ada pada air gun. Maka dari itu, Revolver dan Glock menjadi salah satu jenis airsoft gun terbaik hingga saat ini,

Kelebihan Revolver dan Glock

Sampai saat ini revolver dan glock memiliki perbedaan yang sangat jauh. Secara mekanisme revolver adalah tipe senjata yang memiliki beberapa bagian utama yaitu laras, blok silinder yang berisi beberapa kamar peluru, gagang (hand grip), pemicu (trigger) dan pelatuk /hammer.

Sementara glock memiliki keunggulan dengan penggunaan bahan polimer yang tahan panas hingga 200 derajat celcius. Pengoperasian glock juga tergolong praktis karena dapat diakses dengan mudah tanpa mengganti genggaman, glock sangat cocok untuk penggunaan rapid shooting. Glock juga dilengkapi 3 tombol yang meningkatkan efektifitas penembak yaitu tombol pelepas megasin, pengunci slide dan penghenti slide.

4. WINGUN

Tak mau ketinggalan, China juga mengeluarkan replika senjata jenis airsoft gun terbaik yang kini dikenali banyak orang

  • Kwc
  • KJW
  • RCF
  • WINGUN

Masing-masing replika senjata asal China ini memiliki spesifikasi dan kualitas yang berbeda pula tentunya. Harga airsoft gun yang diproduksi China juga tak kalah banding dengan Negara lain seperti Eropa. Saat ini penjualan airsoft gun di China mengalami peningkatan, harga jual di pasaran berada dikisaran 2 – 3 juta rupiah.

Demikian ulasan seputar jenis airsoft gun terbaik di 4 Negara di Dunia. Semoga lebih bermanfaat untuk Kalian semua yang ingin memiliki senjata airsoft gun. Perhatikan jenis-jenis senjata apa saja yang dilarang selama kepemilikan. Perlu diingat, sebaiknya gunakan pistol resmi airsoft gun agar tetap legal dan aman. Jangan gunakan air gun disembarang tempat tanpa adanya surat keterangan anggota atau SKK.

Apabila ada kritikan dan masukan dari kalian, silahkan tinggalkan komentar atau menghubungi kami di kontak yang telah tersedia. Kami selaku penulis berharap senang jika artikel ini mudah dipahami.