Airsoft Gun Pistol, Senjata Terbaik dengan Berbagai Merek Posted in: Pistols

Kalian tentu pernah mendengar senjata airsoft gun pistol. Ya, Pistol merupakan symbol dari senjata api yang dapat digunakan untuk menembak menggunakan satu tangan.

Penggunaan pistol telah ada sejak abad ke – 18.

Biasanya, airsoft gun pistol cenderung digunakan oleh para aktor mancanegara. Pernah lihat kan?.

Kini, airsoft gun bisa digunakan untuk latihan menembak papan target atau untuk kalian yang hobi game perang-perangan.

Airsoft gun dimodifikasi layaknya senjata api pada umumnya. Sama halnya dengan pengoperasiannya. Adanya sebuah pelatuk dan gagang yang mudah digenggam oleh tangan.

Pada saat kamu menjadi lebih berpengalaman dalam dunia airsofting, taruhannya pun menjadi lebih tinggi pula dan alat persenjataan pun harus lebih besar dan lebih bervariasi.

Sebaiknya gunakan airsoft gun pistol karena pistol menjadi senjata elektrik terbaik yang mampu menyesuaikan skill menembak kalian.

Fitur yang terdapat pada airsoft gun pistol yaitu:

  • Desain realistis
  • Bahan berkualitas tinggi
  • Blowback realistis
  • Berlisensi merek

Cara Kerja Airsoft Gun Pistol

Tahap 1

Airsoft gun pistol mengandalkan tenaga gas yang telah terpasang pada bagian pistol.

Perhatikan di bagian gearbox, saat trigger ditekan, motor akan menggerakkan rangkaian roda gigi yang menarik piston kearah belakang secara bersamaan dengan mundurnya piston.

Kemudian katub peluru di magazine membuka dan menempatkan sebutir peluru pada airsoft gun pistol.

Pada saat piston sampai ke ujung belakang track gear kembali ke bagian yang tidak bergigi, sehingga piston berbalik kedepan dengan cepat oleh bantuan gas.

Gerakan piston tersebut akan menutup udara di bagian ruang kompresi dan mendorong peluru yang ada dibagian selongsong.

Tahap 2

Magazine pada pistol menjadi objek penyimpanan gas dan peluru. Gas bisa dalam bentuk HFC134a atau gas c3H8. Saat menarik pelatuk, palu akan bergerak mengetuk katup utama hingga melalui pin menembak.

Istilah ini dikenal dengan valve knocker. Katup ini sekarang dalam posisi terbuka, western arm menempatkan kunci katup pada magazine, sedangkan yang lain memasukkan kunci ke dalam menakisme menembak untuk menahan pin.

Perjalanan akan slide terkunci  selama siklus memungkinkan katup untuk menutup.

Bagian katup utama mengunkgin kan gas ke nozzle loading. di dalam nozzle, katup saklar mengarahkan gas ke bagian peluru BB untuk menembak keluar barrel.

Jenis Peluru yang Digunakan

Peluru yang digunakan pada airsoft gun pistol terdiri dari 2:

  • BB plastic

BB terdiri dari beberapa ukuran, mulai dari 4,5 mm, 6 mm, 8 mm dengan berat bervariasi pula. Ada peluru yang beratnya 0,12 gram, 0,25, 0,30 gram hingga mencapai batasnya.

  • BB Gotri (baja)

BB Gotri terbuat dari bahan baja yang dapat menembus objek apapun. Jenis peluru gotri biasanya jarang digunakan pada jenis senjata airsoft gun pistol.

Tergantung pada jenis senjata itu sendiri. BB Gotri merupakan merek peluru yang mematikan, karena bahan baku peluru ini terbuat dari baja.

Cara Mengisi Gas

Cara Mengisi CO2 airsoft gun pistol secara dasar sangatlah mudah. Kalian perlu memperhatikan langkah-langkah berikut ini:

  • Lepaskan magazine

Pada tahap isi ulang, kalian harus melepaskan magazine terlebih dahulu yang terpasang pada airsoft gun pistol milik kamu. Dengan cara, menekan tombol release yang terdapat di bagian gagang senapan milik kalian.

  • Buka Cover

Apabila magazine kalian dilengkapi cover penutup saluran pengisian, kalian harus membuka cover terlebih dulu. Jika tidak memakai cover kalian bisa skip ini dan melanjutkan tahap berikutnya.

  • Hubungkan Magazine pada Tabung Gas Melalui Valve yang Ada

Setelah magazine telepas, selanjutnya melanjutkan magazine pada tabung gas melalui rongga valve yang tersedia.

  • Atur Posisi Magazine dan Tabung

Selama proses pengisian CO2, kalian harus mencocokkan magazine di bagian bawah (organ pengisian gas mengarah ke atas) dan pipa green gas menghadap ke bawah.

Letak magazine dan pipa gas juga harus benar-benar vertical agar pengisian CO2 dapat maksimal.

  • Stop Pengisian Setelah Magazine Penuh

Pengisian CO2 pada magazine biasanya dilakukan dengan cara bertahap. Pengisian tahap awal dilakukan selama 3 detik, pengisian kedua bisa dilakukan antara 3 hingga 5 detik (menyesuaikan jumlah kapasitas magazine).

Apabila magazine telah penuh, hentikan pengisian untuk mencegah terjadinya over load.

  • Isi Peluru (BB)

Setelah tahap pengisian CO2 berhasil diisi penuh, langkah berikutnya adalah mengisi peluru (BB) satu per satu ke magazine. Perlu diingat, selama pengisian peluru (BB), jangan sesekali menarik spring (per) yang terdapat pada magazine.

Jika sudah penuh, pasangkan magazine.

Jenis Airsoft Gun Pistol Terbaik

  1. Umarec Elite Force 1911 tac Gen 3 Review
  2. Soft Air Colt 1911 Review
  3. H&K USP Pistol Review
  4. KJW Model-603m9ptp Review
  5. Umarex Walther 2262020 15 Rounds P99 Blowback Review
  6. Umarex 2276008 Memerangi Reforcer Zone Combat
  7. UTG Sport 1911 Review
  8. Crosman Stinger -311 Review
  9. Firepower 45 Metal Slide Pistol Review
  10. KWA M9 PTP Review
  11. KWC Makarov Blowback
  12. KSC Makarov Blowback
  13. KWC Desert Eagle Full Metal With Marking
  14. KWC Luger P-08

Masing-masing jenis pistol ada yang menggunakan tenaga gas dan ada juga elektrik.

Kisaran Harga

Buat kamu yang ingin memiliki Airsoft gun pistol dengan budget seadanya, biasanya senjata elektrik murah ini dijual dengan harga second sehingga dapat dijangkau oleh semua kalangan.

Masing-masing jenis pistol ini biasanya dikisaran harga 1 juta – 5 juta rupiah. Silahkan temukan di berbagai toko yang menyediakan airsoft gun pistol tersebut sesuai harapan spesifikasi yang kalian inginkan.

Demikian ulasan yang bisa penulis sampaikan. Semoga dengan adanya penjelasan tentang airsoft gun pistol ini dapat menambah wawasan kalian yang suka mengoleksi unit senjata ini.

Apabila ada kritikan ataupun masukan silahkan hubungi kami di konta yang telah penulis sediakan.