Airsoft Gun Makarov Replika Senjata Api Terbaik dengan Kecepatan 700 FPS Posted in: Pistols

Airsoft gun Makarov merupakan replika senjata api yang paling banyak diminati oleh pengguna airsoft gun. Selain digunakan untuk olaharaga menembak atau war game, senjata ini juga bisa untuk mengintimidasi orang apabila tidak mengikuti aturan yang telah ditetapkan.

Model yang dimiliki replika senjata api airsoft gun Makarov berupa laras pendek (pistol). Senjata ini terdiri dari beberapa brand ternama diantaranya:

  • Makarov RCF
  • Makarov KWC
  • Makarov BAIKAL

Ketiga brand terkenal ini mempunyai skill tembakan yang berbeda-beda pastinya. Maka, senjata airsoft gun Makarov lebih cenderung digunakan untuk beladiri. Ini hanya berlaku di Negara belanda saja, sementara di Indonesia sendiri belum resmi digunakan untuk bela diri. Jangan digunakan untuk bela diri melainkan untuk olahraga atau latihan menembak

Bentuknya yang spesifik kecil dan mudah dibawa kemana-mana, menjadi senjata paling diminati banyak orang. Selain itu, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau di setiap kalangan pecinta airsoft gun di Indonesia.

Airsoft Gun Makarov dari Rusia

Replika senjata api airsoft gun Makarov merupakan pistol yang diproduksi oleh Negara Rusia. Jangan diragukan lagi kualitas airsoft gun asal Rusia ini. Replika senjata api makarov menggunakan bahan full metal baja, dengan kapasitas 15 round. Tenaga yang digunakan menggunakan gas CO2 sehingga mencapai kecepatan 550 – 700 fps.

Harga replika senjata api Makarov original berada dikisaran 5 – 6 juta rupiah. Harga yang dijual merupakan produk asli airsoft gun Makarov ya, bukan produk KW seperti kalian temukan di pasaran. Sedangkan produk airsoft gun Makarov Kw berada dikisaran 2,3 – 3, 5 juta rupiah saja.

Dari sosok penampilan makarov asli dengan KW juga berbeda, bahan yang digunakan campuran berbahan plastik yang menyatu dengan body pistol. sedangkan makarov asli full metal baja tanpa adanya campuran bahan lain.

Jenis Airsoft Gun Makarov

Saking populernya airsoft gun Makarov, berikut ini beberapa brand terkenal yang mengeluarkan model airsoft gun dengan tipe Makarov yang akan kalian temukan dengan mudah di Indonesia

1. Makarov RCF

RCF merupakan merek dengan brand ternama dari salah satu unit senjata air gun. Model RCF Makarov ini memiliki tampilan metal serba hitam. Di bagian bodi terbuat dari bahan metal kecuali grip. Pada bagian grip terbuat dari plastik dengan warna hitam yang menyatu pada bagian bodi pistol.

Tipe RCF mengandalkan tenaga gas CO2 sehingga menghasilkan daya ledak cukup tinggi. Air gun Makarov RCF mampu menghancurkan benda berupa kaca, kaleng, triplek. Harga Air gun Makarov RCV berada dikisaran 2,2 juta – 3,4 juta rupiah.

Seluruh air gun memiliki daya tembak minimal 450 fps. Belum lagi kalau diupgrade, sudah pasti mencapai lebih dari itu.

2. Makarov KWC

Airsoft gun Makarov KWC merupakan salah satu air gun yang diproduksi dari Negara China. Model Makarov dari merek KWC terdiri dari dua jenis berdasarkan caliber yang dimiliki yakni 4,5 mm dan 6 mm.

Bentuk air gun Baikal Makarov KWC seluruhnya terbuat dari bahan metal berwarna hitam dengan grip plastik berwarna coklat.

Harga Baikal Makarov KWC berada dikisaran 2,3 juta – 3 juta rupiah. Harga jual tersebut belum termasuk KTA dan SKK yang sah. Kalian hanya perlu menambah budget antara 300 – 400 rupiah jika ingin memiliki air gun ini secara legal.

3. Baikal Makarov

Baikal Makarov merupakan replika senjata api asli dari Rusia. Baikal Makarov ini akan kalian temukan dalam satu warna hitam ataupun metal. Tenaga ledak menggunakan gas CO2 sehingga daya ledak sangat powerfull.

Harga Baikal Makarov ini diluar perkiraan kalian pastinya. Biasanya dijual dikisaran harga 6 juta – 7 juta rupiah. Dan kalian bisa mendapatkan Baikal Makarov langsung dari pasar online. Tidak diperjual belikan secara offline.

Kelebihan Air gun Makarov

Secara akurasi dan power dari senjata Baikal Makarov menggunakan rilfled barrel pada larasnya. Bagian dalam laras terdapat alur spiral di sepanjang bagian dalamnya.

Biasanya, rifled barrel digunakan pada laras senapan angina yang menggunakan mimis atau pada senjata api guna meningkatkan akurasi tembakan.

Tetapi, mandaat dari penggunaan riffle barrel pada Baikal Makarov, ini yang menjadikan grouping BB lebih rapat dibandingkan laras. Baikal Makarov yang menggunakan BB baja tidak menunjukkan adanya perubahan kualitas, meski banyak pengguna Baikal Makarov yang memilih untuk menggunakan BB timah yang lebih lembut.

Power yang dimiliki Baikal Makarov mampu menghasilkan Muzzle velocity dikirasan 450-550 Fps dengan energy diatas 7,5 joule yang menjadi syarat wajib airgun tersebut dapat di impo dan dijual dipasar German.

Di Indonesia sendiri Baikal Makarov terkadang ada yang menyebutkan bahwa Baikal Makarov memiliki power 700 fps atau bahkan 900 fps. Hal ini bisa saja apabila tipe senjata ini di upgarede kembali.

Perhatian!

Unit replika air gun Makarov bukan untuk bela diri, tapi digunakan untuk kepentingan olahraga dan hobi koleksi, segala bentuk penyalah gunaan pada air gun akan terancam sanksi humum yang serius.

Terkait kelemahan Baikal Makarov adalah trigger yang keras dan pull yang jauh. Seakan menjadikan akurasi menurun. Maka lebih baik menggunakan single action dalam menembak.

Kepada pengguna airsoft gun ataupun airgun makarov sebaiknya untuk mengurus KTA dan SKK untuk keamanan saat di bawa kemana-mana.

Demikian ulasan seputar aisoft gun Makarov secara rinci yang dapat penulis sampaikan. Apabila ada kritikan serta masukan untuk memperbaiki isi artikel, silahkan mengisi kolom komentar yang tersedia.

Segala masukan dan kritikan akan kami terima secara baik. Benar dan salahnya penulis mohon dimaklumi, karena tak semua manusia sempurna.