Airsoft Gun Elektrik Senjata Pilihan Terbaik Hingga 2019 Posted in: Pistols

Airsoft Gun Elektrik merupakan jenis senjata yang paling diminati pecinta war game. Senjata ini disebut elektrik karena tenaga pendorong dikendalikan oleh motor (dinamo).

Selain itu, senjata ini juga digerakkan oleh tenaga baterai yang mendorong piston untuk melontarkan peluru yang ada dalam airsoft gun.

Setiap senjata airsoft gun hampir sepenuhnya mengandalkan tenaga elektrik dalam pengoperasiannya. Alasannya agar mudah digunakan tanpa harus mengokang terlebih dahulu.

Tipe senjata ini terbuat dari bahan logam dan plastik, sehingga cocok untuk kalian yang gemar dengan permainan perang-perangan.

Airsoft Gun Elektrik terdiri dari 3 jenis:

  • LPEG (Low Power Power Gun)

LPEG dan AEG memiliki spesifikasi yang sama. Keduanya menggunakan gearbox plastic sehingga kecepatan peluru menjadi terbatas. Senjata ini cocok untuk pemula. Namun buat kamu yang ingin serius menekuni dunia war game penulis anjurkan untuk memilih jenis senjata GBB atau AEG langsung.

  • AEG (Automatic Electric Gun)

Mengandalkan tenaga listrik, berupa Riffle atau Sub Machine Gun. Senjata ini juga dilengkapi aksesoris dan komponen. AEG dirancang agar pemain lebih serius. AEG menggabungkan antara dinamo dan baterai untuk menggerakkan piston yang mampu menghasilkan tekanan di udara.

  • AEP (Automatic Elektrik Pistol)­

Senjata jenis ini rata-rata menggunakan Gearbox besi. Jenis senjata ini biasanya jarang dijual belikan karena spesifikasinya hampir menyerupai senjata api milik kepolisian.

Kelebihan Airsoft Gun Elektrik

Mengandalkan tenaga baterai untuk menghasilkan power yang kuat, akan memudahkan kamu dalam menggunakan senjata ini.

Secara teknis, tenaga baterai akan pinion yang berfungsi untuk menggerakkan gearset. Gearset inilah yang menjadikan piston bergerak tiap tarikan sehingga melontarkan peluru dalam kecepatan penuh.

Setelah memiliki senjata ini, kalian akan merasakan beberapa kelebihan yang terdapat pada senjata ini.

Karena Airsoft Gun Elektrik memiliki kecepatan dan ketepatan yang akurat, serta dapat melontarkan peluru sangat kuat.

Senjata ini berbeda dengan jenis airsoft gun lain airsoft gun lain yang hanya mengandalkan spring (per).

Dalam pengoperasian senjata ini tidaklah sulit, Kalian hanya perlu mengayunkan setiap akan melakukan tembakan.

Kekurangan Airsoft Gun Elektrik

Setiap kelebihan tentu ada kekurangan. Sama halnya dengan senjata ini. Hanya dengan mengandalkan tenaga baterai untuk memudahkan penggunaan, kalian juga harus membawa baterai cadangan khusus.

Ringkasnya, baterai yang digunakan selama pengoperasian tidak akan mampu bertahan lama.

Selama kalian bermain game war, kalian harus selalu waspada pada baterai yang terpasang pada senjata airsoft gun elektrik ini.

Jangan sampai kehabisan yang menimbulkan kekalahan. Selalu siap siaga pada baterai selama perang.

Kamu juga harus memperhatikan senjata kalian agar tidak terkena air. Pada umumnya, senjata airsoft gun elektrik cenderung mudah macet saat terkena air.

Harga Airsoft Gun Elektrik

Sebagai peminat senjata airsoft gun, Kalian harus menyesuaikan budget terlebih dahulu sebelum membeli senjata ini. Karena senjata ini dijual dengan harga yang bervariasi.

Senjata ini juga memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Hal ini wajib kalian ketahui sebelum memiliki senjata ini.

Selain itu, kalian juga harus mematuhi aturan yang telah disahkan oleh beberapa pihak khususnya kepolisian.

Desain yang benar, bentuk yang sesuai dan mekanisme penggerak yang baik. Jepang lebih unggul dibandingkan Negara lain.

Produk Jepang mempunyai harga yang relatif lebih tinggi dibandingkan produk asal Taiwan, Korea, Hongkong dan China.

Produk asal Jepang dijual dengan harga 100 juta. Sedangkan jenis airsoft gun elektrik asal Taiwan, biasanya dijual dengan harga 1.000.000 – 3.000.000.

Bagaimana dengan airsoft gun elektrik yang berbentuk laras panjang? Tentu saja berbeda, untuk spesifikasi senjata laras panjang biasanya dibandrol dengan harga 2.000.000 – 5.000.000.

Jenis Airsoft Gun

1. Airsoft Gun Spring

Spring (pegas) umumnya digunakan pada tipe airsoft gun jenis pistol. Dengan menarik slide (kokangan) sama dengan mengokang pistol airsoft gun kemudian dapat langsung ditembakkan.

Kamu harus mengokang kembali saat akan menembakkan pistol tersebut. Pada intinya, 1 kali kokang, 1 kali tembakan, 1 peluru.

Kini, model senjata airsoft gun spring telah hadir berbagai tipe dan dijual beragam harga dengan spesifikasi yang Kamu inginkan.

Harga airsoft gun spring tergolong juga bervariasi karena Kamu harus menentukan spesifikasi serta kemampuan tembakan yang Kamu inginkan.

2. Airsoft Gun Gas

Airsoft Gun tipe ini menggunakan gas untuk melontarkan peluru. Jenis gas yang digunakan pada senjata ini Freon (HFC 134/R22) yang dapat meniupkan BB 6 mm tersebut.

Keunggulan jenis gas ini yaitu hentakan (recoil) atau blowback yang menimbulkan sensasi kepada pengguna jenis senjata ini.

Airsoft gun gas yang non blocback dapat menghasilkan power yang sangat kencang karena tenaga gas tidak dipakai untuk menggerakkan slide, sehingga mampu menghasilkan kecepatan peluru hingga 100% power asalnya.

Harga airsoft gun gas tergolong cukup mahal karena spesifikasi serta kemampuan yang dimiliki senjata sangat powerful. Melebihi kemampuan senjata gun lainnya.

  • Airsoft Gun Elektrik

Sesuai topik yang sedang penulis bahas, Harga airsoft gun elektrik tergolong cukup standar karena senjata ini memiliki spesifikasi dan kemampuan  yang standar pula.

Sebelum kalian memiliki senjata airsoft gun, kalian harus memiliki SKK atau KTA demi keamanan pengguna agar tidak terjadi penyalah gunaan.

Demikian ulasan seputar airsoft gun elektrik yang dapat penulis sampaikan.

Semoga dapat menambah pengetahuan kamu sekalian. Apabila ada kekurangan serta kesalahan Kamu dapat menghubungi kami via WhatsApp atau Email yang tertera dalam Website.